pasang iklan

Hadiri Musda GBIS di Manokwari, Senator Filep Tekankan Hal Ini

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COMPimpinan Komite I DPD Republik Indonesia asal daerah Provinsi Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum menghadiri undangan Musyawarah Daerah (Musda) Gereja Bethel Indonesia Sepenuh (GBIS) ke-V di Kabupaten Manokwari, Papua Barat hari ini Selasa (16/4/2024).

Kehadiran Dr. Filep Wamafma dalam rangka memenuhi undangan sekaligus sebagai bentuk kepedulian turut memajukan umat Tuhan dalam setiap kegiatan jemaat. Dalam sambutannya, Senator Filep Wamafma mengapresiasi kegiatan Musda GBIS ini sebagai aktivitas penting organisasi guna mendorong kehidupan organisasi yang berkelanjutan.

Di kesempatan itu, Filep pun menukil lagu yang selalu dinyanyikan dalam setiap agenda penting yakni Tanah Papua Surga yang Jatuh ke Bumi. Menurutnya, lagu ini menjadi pegangan dan dorongan bagi jemaat GBIS untuk selalu percaya bahwa Tanah Papua adalah tanah yang diberkati oleh Tuhan sebagaimana Injil masuk ke tanah Papua untuk memberkati orang asli Papua.

“Jadi jangan biarkan damai ini pergi di tanah Papua, marilah bersatu untuk tetap bersama dalam menjaga tanah Papua agar selalu damai. Salah satu hal yang penting, musda ini juga harus membicarakan tentang masa depan pendidikan OAP, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat OAP ke depan,” ungkap Filep.

"Saya hadir disini sebagai anggota DPD RI sekaligus sebagai pimpinan di kampus STIH Manokwari, sehingga setiap kali dalam kegiatan saya selalu tekankan tentang pentingnya pendidikan karena tanah Papua membutuhkan anak-anak Papua yang cerdas untuk membangun tanah ini jauh lebih baik lagi ke depan," sebut Filep.

Dia pun berpesan agar persekutuan jemaat tidak boleh terpecah karena persoalan politik, terlebih di tahun-tahun politik saat ini. Filep mengimbau agar seluruh jemaat selalu mengutamakan kedamaian, kebersamaan, tidak saling membenci lantaran momentum politik hanyalah sesaat.

“Saya berpesan agar musda GBIS ini dapat menghasilkan hal-hal penting untuk memajukan pelayanan Tuhan dan menyelamatkan umat Tuhan di tanah Papua,” pungkasnya. (WRP)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery