Ikatan Kelurga Teluk Elpaputih Gelar Syukuran Natal di Manokwari

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COM - Ikatan Besar Keluarga Teluk Elpaputih dari Maluku menggelar syukuran Natal dengan tema hidup bersama keluarga Allah di Swapen Perkebunan Manokwari Papua Barat, Minggu (12/12/2021) malam.

Ketua Ikatan Teluk Elpaputih melalui Wakil Ketua Anderson Saparuane mengatakan persekutuan Teluk Elpaputih yang berada di kota Manokwari sudah berjalan selama 12 tahun dan memiliki kekeluargaan yang selalu kompak hingga saat ini.

“Dengan perayaan Natal Teluk Elpaputih pada malam ini dengan tema hidup bersama keluarga Allah. Kami dari Ikatan Keluarga Besar Teluk Elaputih tetap bersama dalam keluarga Allah dan selalu menjadi persaudaraan yang baik di tanah rantau,” jelasnya.

Anderson mengatakan, ia selalu mengingatkan anggota-anggota Teluk Elpaputih bahwa satu organisasi persekutuan Teluk Elpaputih dibangun bertujuan untuk saling mambantu di rantau.

“Apabila satu susah kita bisa saling membantu. Organisasi Teluk Elpaputih yang kita buat di Manokwari Papua Barat adalah nama kecamatan atau distrik yang berada di Maluku Tengah dengan jumlah 7 kampung, yaitu kampung Tananahu, Waraka, Liang, Nari, Rumalait, Sahulau dan Samasuru. Dan kita memiliki jumlah anggota 100 lebih yang ada di Manokwari,” ujarnya.

Ia juga selalu menekankan kepada seluruh anggota bahwa tidak boleh melibatkan organisasi ini dalam ranah politik. Menurutnya, anggota organisasi Teluk Elpaputih masing-masing memiliki hak memilih pemimpin yang terbaik untuk memimpin dalam jabatan politik apapun.

Anderson juga sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Teluk Elpaputih yang telah bekerja keras sehingga perayaan Natal berjalan dengan baik.

“Walaupun anggaran-anggaran Natal yang kami laksanakan hanya dengan mengumpul uang dari masing-masing keluarga besar Teluk Elpaputih hingga Natal bisa selesai dengan baik. Saya juga mengingatkan anggota Teluk Elaputih agar dalam masa pandemi Covid-19 kita sama-sama menjaga protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah. Dan kalau yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksin,” sambungnya.

Kegiatan Natal Keluarga Besar Teluk Elpaputih ini dihadiri orangtua dari Maluku Albert Sopacua, Nus Rosely, Ota Hatane dan Yeye Saparuane. Kegiatan natal ini terlaksana dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Rolly)

Share This Article

Related Articles

Comments (754)

Leave a Comment