pasang iklan

Filep Wamafma Lakukan Edukasi Politik Sosok Dominggus Mandacan

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COMMemastikan jalan mulus Dominggus Mandacan dalam perhelatan Pilkada Gubernur Papua Barat tahun 2024, Dr. Filep Wamafma terus melakukan edukasi tentang sosok dan kinerja Dominggus Mandacan alias DM.

Sosok DM, kata Filep Wamafma, adalah tokoh kharismatik yang tak pernah hanya duduk diam di tempat semasa kepemimpinannya, tetapi DM selalu turun menyapa dan berbaur dengan masyarakat tanpa pandang bulu.

Menurut Senator Papua Barat ini, figur DM sangat layak dan tidak diragukan lagi untuk kembali menjabat sebagai Gubernur Papua Barat di periode kedua. Pasalnya, DM telah banyak terbukti selalu hadir dan menjawab kebutuhan rakyat Papua Barat, di berbagai sektor kehidupan baik ekonomi, politik, pendidikan hingga budaya dengan menyatukan adat istiadat di lingkup Papua Barat.

Dengan demikian, Filep meyakini dan optimisis bahwa masyarakat Papua Barat akan kembali mempercayakan DM menjadi gubernur Papua Barat di tahun 2024 mendatang.

"Sosok DM sangat layak, tak perlu diragukan dalam kepemimpinannya. Sebab selama menjabat sebagai gubernur Papua Barat, DM sudah terbukti betul-betul berpihak pada kepentingan masyarakatnya. Saya yakin DM akan kembali menjabat," ucap Filep.

Filep menambahkan, salah satu corak yang sangat tegas terlihat dalam kepemimpinan DM, adalah tentang toleransi beragama dan kehidupan adat istiadat. DM bahkan memperoleh dukungan kuat dalam musyarawah besar suku Arfak di Ransiki kabupaten Manokwari Selatan yang menekankan komitmen untuk mengawal dan mengantarkan DM kembali menjabat gubernur Papua Barat.

Tak hanya itu, Filep Wamafma secara terbuka telah menyatakan sikap politik 100 persen mendukung DM di acara mubes suku Arfak beberapa waktu lalu. Dirinya berkomitmen untuk melakukan edukasi politik dan mendukung kembali terpilihnya Dominggus Mandacan ke depan.

"Saya beryakinan bahwa rakyat Papua Barat merindukan sosok DM menjadi gubernur, maka edukasi tingkat masyarakat adat di Papua Barat terus dilakukan, sehingga doa rakyat Papua Barat akan dapat terwujud," ujar Filep. (WRP)

Share This Article

Related Articles

Comments (1)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery