pasang iklan

Jelang Pemilu, Filep: Mari Saling Dukung dan Jauhi Perpecahan

MANSEL, JAGAPAPUA.COMWakil Ketua Komite I DPD Republik Indonesia Dr. Filep Wamafma menyampaikan bahwa tahun-tahun politik menjelang pemilu serentak 2024 dan warna-warninya kini sedang berlangsung. Saat ini KPU sedang menjalankan tahapan-tahapan Pemilu dan telah sampai pada tahap pencalonan anggota DPD RI.

Beragam isu dan manuver politik mulai bertebaran ke tengah masyarakat mewarnai dinamika menuju pesta demokrasi rakyat di tahun depan itu. Senator Papua Barat ini mengingatkan agar perbedaan pendapat maupun pandangan baik itu termasuk tentang siapa calon presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi dan DPRD kabupaten/kota, gubernur, bupati jangan sampai memicu perpecahan antar keluarga dan hubungan masyarakat.

"Kita boleh berbeda pendapat soal pilihan calon manapun, tetapi jangan sampai kita keluarga pecah satu sama lain di masa-masa tahapan pemilu ini," pesan Filep Wamafma saat memberikan sambutan di acara syukuran lepas sambut Ikatan Keluarga Besar Biak di kabupaten Manokwari Selatan, Sabtu (28/1/2023).

Lebih lanjut, Filep menegaskan bahwa setiap anggota masyarakat seyogyanya tetap rukun dan saling mendukung sehingga tujuan pencapaian politik di Papua Barat berjalan sesuai harapan. Hal itu terutama untuk memelihara situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Filep menyampaikan bahwa dukungan untuk Dominggus Mandacan maju sebagai gubernur Papua Barat sangat layak diberikan. Dalam berbagai kesempatan, Filep juga menyatakan dukungannya kepada sosok Dominggus Mandacan bahkan sejak mantan gubernur Papua Barat itu mengakhiri masa jabatannya.

"Saya orang pertama yang mungkin perjuangkan dan kampanyekan Dominggus Mandacan sejak turun dari jabatan gubernur periode lalu," ucap Filep.

Selain itu, dirinya mengatakan, sosok Maxi Nelson Ahoren yang menyatakan diri maju sebagai calon bupati Manokwari Selatan, juga layak didukung. Ia pun kembali mengingatkan agar perbedaan pilihan tidak membuat perpecahan dalam hubungan kekeluargaan.

"Silahkan melihat sosok bupati Manokwari Selatan, tentu rakyat memiliki cara penilaian sendiri-sendiri dan pastinya Maxi Ahoren memiliki cara tersendiri dan tentunya kita harus saling mendukung," kata Filep. (WRP)

Share This Article

Related Articles

Comments (139)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery