pasang iklan

Senator Filep Hadiri Lepas Sambut Tahun Baru Suku Doreri

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COMWakil Ketua Komite I DPD RI, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum menghadiri acara lepas sambut tahun baru keluarga besar suku Doreri di kabupaten Manokwari pada Selasa, 9 Januari 2024.

Acara lepas sambut tahun baru tersebut diadakan sebagai upaya penguatan ikatan suku Doreri bersama suku asli Arfak maupun suku Papua lainnya di kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Pantauan media ini, acara tersebut nampak dihadiri pula oleh Pj. Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere, Bupati Manokwari Hermus Indouw, kepala suku besar Arfak Drs. Dominggus Mandacan, kepala suku Doreri berbaur bersama masyarakat suku Doreri serta tamu undangan lainnya.

Di kesempatan itu, Filep Wamafma menyampaikan pentingnya memperkuat kebersamaan suku Doreri di Manokwari. Pasalnya, menurut Filep, masyarakat Doreri merupakan suku Biak Numfor yang pertama hadir dan menghuni pulau Mansinam dan pesisir Doreri sejak puluhan tahun silam hingga saat ini.

Hal ini pun diakui oleh suku besar Arfak dan menjadi catatan sejarah yang mempersatukan kedua suku tersebut di pesisir Mnukwar. Oleh sebab itu, Filep yang akrab disapa Pace Jas Merah itu mengajak seluruh masyarakat Doreri untuk terus bergandeng tangan berkolaborasi untuk kemajuan Kabupaten Manokwari ke depan.

“Momentum syukuran lepas sambut tahun baru ini menjadi sarana evaluasi dan juga memperkuat kerukunan dalam menyambut masa depan suku yang lebih baik di tahun 2024 ini. Hal ini terutama tentang masa depan anak Doreri yang harus sukses ke depannya sehingga dapat diandalkan menjadi generasi penerus dan pemimpin yang berguna di tanah Papua ini,” ungkap Filep. (WRP)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery