pasang iklan

Filep Hadiri Ibadah Syukur Bersama Keluarga Besar Byak di Kaimana

KAIMANA, JAGAPAPUA.COMKeluarga besar Byak di kabupaten Kaimana melaksanakan syukuran bersama calon anggota DPD RI asal daerah Papua Barat, Dr. Filep Wamafma pada 29 Desember 2023 lalu. Acara syukuran tersebut turut dihadiri suku asli Kaimana dan suku Nusantara.

Syukuran itu merupakan insiatif dari Kepala suku Byak di kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, Klemens Kmur. Ibadah syukuran tersebut dipimpin oleh Pdt. Yanti Hukubun.  Dalam siraman rohaninya, Pdt. Hukubun menekankan pentingnya menjaga hubungan kekeluargaan sesuai tuntunan Tuhan. Sebab menurutnya, segala sesuatu yang dilakukan untuk memuliakan Tuhan juga dimulai dari dalam keluarga.

Terlebih, momentum pemilu saat ini berpotensi memecah belah persekutuan umat agama, dan ikatan kekeluargaan itu sendiri. Oleh sebab itu, ia berpesan agar semua anggota keluarga fokus pada kebaikan untuk menolong sesama, termasuk dalam organisasi keluarga.

“Jangan sampai pemilu saat ini justru membuat hubungan antar keluarga dalam satu rumah tangga dan lingkungan masyarakat pecah. Saya percaya, keluarga besar Byak akan selalu menjaga keharmonisan dalam nama Tuhan bersama keluarga asli Kaimana dan suku Nusantara disini,” ungkap Pdt. Hukubun.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada calon Anggota DPD RI, Filep Wamafma agar tetap bersahaja dan berbaur hangat dengan masyarakat Papua Barat. Ia juga mendokan Filep Wamafma dalam masa kampanye ini agar diberikan kelancaran hingga mencapai kesuksesan kembali menjabat sebagai anggota DPD RI kedua kalinya.

“Dengan keyakinan Tuhan, Filep akan mendapat keberhasilan sebagai anggota DPD RI periode 2024-2029,” ucap Pdt. Yanti.

Dalam kesempatan itu, Dr. Filep Wamafma menyampaikan banyak terima kasih kepada Pdt. Yanti Hukubun atas siraman rohani, doa dan nasehat dalam masa kampanye ini. Menurut Filep, doa seluruh umat merupakan kekuatan iman yang dapat memberikan pertolongan selama masa kampanye pemilu 2024 ini. Ia pun optimistis, lewat doa hamba, Tuhan akan memberikan kemenangan.

“Terima kasih Pendeta atas nasehat rohani di malam hari ini, saya sebagai anak Tuhan tetap merendahkan diri ke hadapan Tuhan terutama dan kepada masyarakat saya di Papua Barat,” kata Filep.

“Namun jujur nasehat dari ibu pendeta sangat menginspirasi saya sebagai calon anggota DPD RI asal Papua Barat untuk tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap aktivitas di masa kampanye hingga pemungutan suara 14 Februari 2024. Saya berkeyakinan dalam nama Tuhan Yesus Kristus akan berhasil kembali menjabat sebagai anggota DPD RI periode kedua tahun 2024-2029,” ujarnya. (WRP)

Share This Article

Related Articles

Comments (3)

  • wurinet2.com

    This is a fabulous post I saw because of its offer. It is really what I expected to see. I trust that in the future you will continue to share such a mind-boggling post. wurinet2.com

  • Arronoperi

    http://indianpharmacy.shop/# top online pharmacy india reputable indian online pharmacy

  • Devonrooff

    medicine in mexico pharmacies: Medicines Mexico - mexican pharmacy

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery